Pulau Con Dao Yang Ciamik di Vietnam

Pulau Con Dao, tour vietnam, wisata asia

Pulau Con Dao Yang Ciamik di Vietnam. Pulau Con Dao berada di provinsi Ba Ria-Vung Tau. Pulau ini memiliki garis pantai sepanjang 200 km dengann puluhan lapangan mandi yang liar tapi tetap indah.

Air lautnya berwarna biru indah, terumbu karang beragam yang berwarna-warni. Seperti An Hai, Lo Voi, Dam Trau, Hon Ba dan lain sebagainya. Yang selalu dapat membuat perasaan hati siapa saja senang.

Kesan pertama yang akan anda dapatkan saat berkunjung ke Pulau Con Dao ini adalah keindahan. Dengann kondisi alam yang masih alami sehingga memberikan rasa tenang dan membuat kita betah berlama-lama.

Pulau Con Dao merupakan kompleks pulau yang terdiri dari 16 pulau. Sedangkan pulau yang terbesarnya adalah Pulau Con Son yang sering disebut dengna Pulau Con Dao. Berada sektiar 117 km dari garis pantai sebelah tenggara daratan Vietnam.

Hingga sekarang, Pulau Con Dao ini tetap menjadi tempat yang dapat membuat orang terharu. Selama 113 tahun lamanya, pulau ini menjadi satu sistem rumah penjara yang kejam.

>> Baca juga : Hai Phong Vietnam Kota Dengan Panorama Kolonial Prancis

Yang merupakan bentukan dari kolonialis Perancis pada tahun 1862 lalu. Dan kemudian oleh Amerika meneruskan untuk menahan para pejuang revolusional. Hingga Vietnam dibebaskan secara total tahun 1975.

Selama beberapa tahun kebelakang, banyak rombongan wisatawan yang telah mengunjungi tempat ini. Semua sisa penjajahan Perancis ini masih dapat dilihat. Terdapt sisa-sisa rumah penjara ketika masa perang dahulu.

Dan sekarang tempat ini menjadi museum yang bersejarah. Dan dikelola oleh Ibu Pham Ti Tam yang merupakan wakil Kepala Badan Pengelola Cagar Sejarah Con Dao.

Masa lampau bersama dan jauh teprisah telah membat Pulau Con Dao berda jauh dari perkotaan wisata yang ramai. Seperti kota Nha Trang ataupun kota Da Nang. Yang menjadi salah satu empat wisata alam favorit di Vietnam. Ataupun wisata favorit di Asia Tenggara.

Namun, justru dengan keaslian pulau tersebut, Pulau Con Dao sekarang berhasil menarik langkah puluhan wisatawan yang datang untuk berwisata.

Jalan menuju ke pulau ini sekarang juga telah diperpendek jaraknya. Dengan jalur alterntif menggunakan jasa penerbangan dari kota Ho Chi Minh ataupun langsung dari Hanoi.

Siapa saja yang mengunjung Pulau Con Dao ini sudah pasti akan terkesima dengan keindahannya. Anda akan menikmati alam yang benar-benar alami dan indah. Karena tak ada secuil sampahpun yang mengotorinya.

Dan untuk penginapan, semua hotel di kawasan ini letaknya menghadap ke laut dan tersembunyi dengann rimbunan daun pohon ketapang tuaa. Sehingga anda akan merasa puas ketika bresantai di hotel.

>> Info wisata asia : Paket Tour Malaysia 3 hari 2 malam

Tinggalkan komentar