Klenteng Wong Tai Sin Destinasi Terkenal di Hongkong

Klenteng Wong Tai Sin, tour hongkong, wisata asia

Klenteng Wong Tai Sin Destinasi Terkenal di Hongkong. Jika sedang berada di Hongkong jangan lupa untuk mampir ke Klenteng Wong Tai Sin untuk beribadah. Agar dapat mewujudkan semua cita-cita anda. Kompleks suci ini menjanjikan keinginan anda agar menjadi kenyataan.

Klenteng Wong tai Sin terkenal dengan nama Sik Sik Yuen. Merupakan salah satu komplek ibadah yang terpopuler di Hongkong. Baik tu warga lokal ataupun pengujung lain yakni para turis luar negeri.

Klenteng ini memiliki beragam daya tarik filosofi karena tak hanya mengusung ajaran Taoisme saja tapi juga ajaran Budha dan Konghucu. Sebelum berkunjung ke klenteng ini, anda dapat sedikit belajar tentang ajaran agar nanti ketika di klenteng dapat mengenal ikon mana yang mewakili ajaran tersebut.

Pada abad ke 4, terdapat seroang bhiksu dengan nama lahir Huang Chu Ping. Diangkat menjadi seorang dewa di China ketika berusia 50 tahun. Ia diberi nama Won Tai Sin ketika mencapai tingkat keabadian.

Klenteng Wong Tai Sin, tour hongkong, wisata asia

>> Baca juga : Tsim Sha Tsui Promenade Wisata Keren di Hongkong

Sekitar abad ke 16 kemudian, para umat Taoisme membawa potret suci dan bhiksu ke Hongkong dengan mendirikan klenteng ni yang akhirnya menjadi rumah bagi para pengikutnya.

Bagi anda umat Budha, bergabunglah bersama dengan umat lain yang ada di kuil ini. Untuk memberikan persembahan mendapatkan tutunan spiritual. Dan mencari tahu mengenai takdir keberuntungan dalam agama Budha.

Klenteng Wong Tai Sin ini sangat besar dengan luas yang mencapai 18.000 meter peregi berada pada tengah-tengah keramaian di area Kowloon. Dibalik pintu gerbang klenteng ini dihiasi dengan 3 lengkungan yang dapat anda temukan pada dinding sembilan naga. Atau dikenal dalam bahasa Cina adaah Kowloon.

Klenteng Wong Tai Sin, tour hongkong, wisata asia

Klenteng ini memiliki altar merah terang yang kontras cantik dengan birunya langit. Menjadi suatu pemandangan khas klenteng.

Selain beribadah dan menikmati panorama sekitar. Perhatikan juga simbol-simbol seperti feng shui, loga kayu, api, air, dan bumi. Yang dapat anda temukan mudah di arsitektur Klenteng Wong Tai Sin.

Kunjungi Good Wish Garden untuk menikmati keindahan pemandangan jembatan cantik. Diantara atap berwarna hijau dan kolam-kolam ikan koi dan penyu yang menyajikan nuansa tenang tersendiri.

Bagi anda yang ingin wisata religi di Klenteng Wong Tai Sin. Dapat mengunjungi ke sisi Kowloon, Victoria Harbour. Berjarak sektiar 7 km saja dari sebelah utara Tsim Sha Tsui.

Anda dapat menggunakan MTR jalur Tsuen Wan dan Kwun Tong menuju ke stasiun Wong Tai Sin. Dan berjalanlah ke arah utara menuju ke alun-alun klenteng.

>> Promo Asia Terbaru : Paket Tour Malaysia 3 hari 2 malam

Tinggalkan komentar