Pantai Tanpa Pasir di Pantai Glagah Yogyakarta

pantai glagah, tour jogja, wisata jogja

Pantai Tanpa Pasir di Pantai Glagah Yogyakarta. Keindahan laut Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Flora dan Fauna yang tumbuh didalamnya pun sangatlah lucu dan unik. Terumbu karang yang begitu banyak membuat Negara Kepulauan ini menjadi salah satu negara tempat terumbu karang terbanyak di dunia berada.

Tak hanya lautnya, pantai nya pun terkenal sangatlah indah. Pantai dengan karakteristik berbeda membuat Indonesia memiliki banyak pilihan lokasi wisata pantai yang sangat beragam. Mulai dari ujung Pulau Sumatera sampai ujung Pulau Papua atau Irian Jaya.

Nah…. beralih ke Yogyakarta, anda akan menemukan salah satu pantai unik yang sangat indah. Pantai ini berada di Desa Glagah, Yogyakarta.

Keunikan pantai glagah ini terdapat pada pinggiran pantai atau laguna. Jika biasanya kita menemukan laguna dengan kondisi dangkal, laguna di Pantai Glagah ini cukup dalam. Dan yang lebih menariknya lagi, Pantai Glagah ini tidak dibatasi dengan hamparan pasir. Namun dibatasi dengan tertrapod yang terbuat dari beton besar.

Pantai Glagah Yogyakarta, tour jogja, wisata jogja

Fungsi penempatan tetrapod ini sendiri adalah untuk menghalangi deburan ombak kencang yang memasuki areal pinggir pantai.

Jika mengingat pelajaran Kimia, anda pasti akan terbayang bentuk dan struktur tetrapod. Ya… tetrapod ini memiliki jumlah kaki empat dengan 3 kaki diletakan dibawah sebagai tumpuan, dan satu kaki lainnya berada diatas.

>> Baca juga : Pantai Mawun Surganya Alam Lombok Nan Mempesona

Kondisi disekitar tertrapod ini pun sangatlah unik. Terdapat jalan setapak yang terbuat dari beton juga, hal ini menghindari masuknya air pantai ke kawasan lain disekitarnya.

Tetapi jika kita mengulik sejarah Pantai Glagah tentunya kita bisa mendapatkan wawasan sejarah yang tidak banyak diketahui. Dahulu di Pantai ini terdapat sebuah situs sejarah yaitu Stupa Cagar Budaya.

Stupa ini merupakan hasil peninggalan sejarah pada masa pemerintahan bupati Cangakmengeng. Ada juga peninggalan sejarah lainnya berupa gong dan batu. Nama Pantai Glagah sendiri berasal dari nama desa yang ada disekitarnya yatu Desa Glagah.

Pantai Glagah Yogyakarta, tour jogja, wisata jogja

Aktivitas lain yang bisa anda lakukan di Pantai Glagah ini sangatlan banyak. Anda bisa menikmati deburan ombak pantai yang sangat kencang yang terpecah ketika mengenai tripod. Kemudian anda bisa menikmati suguhan sunset yang luar biasa indahnya.

Tak hanya itu anda juga bisa memancing dan menaiki kano ataupun perahu. Nah… untuk menaiki kano anda akan dikenakan tarif Rp. 20.000, sedangkan perahu Rp. 5.000 saja. Sedangkan untuk memasuki kawasan Pantai Glagah ini, anda hanya dimintai Rp. 4.000 saja, sebagi uang kebersihan.

Gimana seru kan lokasinya. Dan pastinya anda akan mendapatkan pengalam wisata yang seru banget. Untuk mendapatkan pengalam seru itu tentunya kamu harus berusaha kan. Berusaha untuk meluangkan waktu, menyiapkan budget, dan segala macam.

Untuk itu kami sebagai biro perjalanan wisata terbaik di Indonesia bersedia membantu anda mendapatkan program perjalan wisata yang seru. Reservasikan nomor dan tujuan wisata anda segera, untuk mendapatkan harga yang murah dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

>> Promo Wisata : Paket Wisata Jogja dari Bandung

Tinggalkan komentar