Wisata Murah Gunung Puntang yang Eksotis

Wisata Murah Gunung Puntang yang Eksotis– Sudah kemana saja selama anda ke Bandung? City tour Bandung atau mengunjungi trans studio Bandung ? Atau tempat wisata Lembang seperti Gunung Tangkuban Perahu , Farm House, Floating Market, Maribaya dan lainnya? Ternyata masih banyak lagi loh yang anda bisa tuju di Bandung.

Sudah tahukah anda masih banyak tempat wisata Bandung selatan yang eksotis? Ya, Gunung Puntang adalah salah satunya. Memang tempat yang satu ini tidak terkenal seperti tempat wisata Bandung lainnya, kawasan Gunung Puntang sebenarnya sudah terkenal sejak lama bagi para pecinta Alam.

Java Wisata Bandung yang menyediakan paket tour bandung, paket outbound murah bandung, paket rafting bandung  akan mencoba mengulas tentang Gunung puntang yang memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk ini.

Klik : Outbound Bandung

gunung-puntang

Gunung puntang ternyata menyimpan sejarah loh, disini terdapat patilasan penjajahan Belanda seperti Goa Belanda dan stasiun pemancar Belanda untuk menyebarkan informasi ke seluruh dunia. Seiring berkembangnya zaman tempat wisata bersejarah Bandung sekarang di gunakan untuk berkemah bagi pelajar, mahasiswa, maupun pecinta alam lainnya sehingga lebih terkenal di sebut sebagai Bumi Perkemahan Gunung Puntang.

 

Lokasi Gunung Puntang berada di Banjaran, pasir mulya, kabupaten Bandung, Jawa Barat , 40377 Indonesia. Ketinggian dari Gunung Puntang yaitu 2223 mdpl dan untuk bumi perkemahan berada pada ketinggian sekitar 1300mdpl. Hal inilah yang dapat menunjang kegiatan anda yang berbau alam karena kondisi udaranya yang segar dan sejuk belum lagi di temani pemandangan yang indah dan asri.

Bagi traveler yang menyukai kegiatan yang memacu adrenalin anda bisa melakukan kegiatan Hiking, Trekking, bersepeda downhil disini. Bagi yang ingin mendaki hingga ke Puncak Gunung Puntang yaitu puncak Mega akan memakan waktu kurang lebih 4 jam dari bumi perkemahan. Bawalah perbekalan air karena di sepanjang jalur pendakian anda akan sulit mendapatkan sumber air.

Anda juga bisa berkemah disini loh , namun bagi anda yang tidak terbiasa berkemah tersedia villa di sekitar Gunung Puntang . Harga sewa Villa yang berkonsep pondok penginapan ini sekitar Rp.150.000-Rp.200.000/malam. Disini juga terdapat objek wisata Bandung lainnya yaitu air terjun siliwangi , Kolam Cinta yang berbentuk “Love” tapi sayangnya kolam ini sudah tidak terurus lagi, dan tepat di depan kolam ini terdapat reruntuhan bangunan  bekas banguan radio pemancar Belanda yang bersejarah.

spot lain yang bisa kita tuju yaitu Goa Belanda yang memiliki panjang 20 Meter, namun akibat banyak wisatawan yang tersesat tempat ini keudian ditutup untuk umum. Jangan kecewa masih ada Taman Bougenvile Gunung Puntang untuk bisa anda kunjungi di kawasan sekitar Gunung Puntang ini. fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung yaitu taman alam kolam renang & waterboom ,& area bermain anak.

Klik : Outbound Bandung

Rute ke gunung puntang

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Gunung Puntang, akses menuju tempat tujuan tidaklah sulit, lokasinya yang cukup strategis menjadikan kita mudah menjangkaunya, pun bagi kamu yang berasal dari luar daerah.

Dari pusat Kota Bandung silahkan menuju arah Banjaran, setelah sampai di Banjaran, perjalanan dilanjutkan menuju arah Pangalengan, sekitar 5 km dari Pangalengan terdapat plang petunjuk jalan menuju objek wisata Gunung Puntang, silahkan belok kiri (mengikuti plang) dari jalan Banjaran-Pangalengan di km +/- 5 km menuju arah Gunung Puntang, nah, setelah itu kamu bisa mengikuti petunjuk hingga sampai di lokasi.

Atau bagi kamu yang ingin menggunakan trasnportasi umum bisa naik angkot dengan tujuan akhir Soreang atau Dayeuh Kolot. Setelah itu perjalanan dilanjutkan lagi dengan naik angkutan lokal yang menuju ke arah Cimaung dan turun di Bumi Perkemahana Gunung Puntang.

Harga Tiket Masuk Gunung Puntang 
Rp 5.000,- per orang

dikutip dari : http://www.brobali.com

Menarik bukan ? ajaklah keluarga dan kerbat anda mengunjungi tempat wisata alam Bandung ini. Hubungi segara Java Wisata Bandung yang akan memberikan kemudahan anda dalam berlibur.

Tinggalkan komentar